Bisakah Man City menghancurkan poin dan catatan gol Premier League?

Manchester City sedang dipuji sebagai salah satu sisi Premier League setelah Pep Guardiola meraih gelar pertamanya di Inggris. City memiliki poin terbanyak dari setiap sisi setelah 35 pertandingan (93: W30, D3, L2) dan memiliki kesempatan untuk menulis nama mereka di sejarah Liga Primer dengan memecahkan sebagian catatannya. Berikut adalah 11 catatan bahwa City bisa (dan beberapa kasus, sudah ada) yang ditetapkan pada akhir musim. Margin pemenang terbesar: Manchester United memenangkan musim 1999-2000 dengan 18 poin dari Arsenal. City saat ini memiliki selisih 16-poin atas United dengan tiga pertandingan tersisa. Kemungkinan: 7/10 Keberhasilan judul paling awal: tim United 2000 2000 memegang rekor, memenangkan liga dengan lima pertandingan tersisa.

City kini menyamai rekor itu setelah kekalahan mengejutkan United dari West Brom. Kemungkinan: Sudah tercapai. Poin terbanyak: Beberapa waktu sebelum Jose Mourinho mendapatkan reputasinya untuk taktik defensif, dia membimbing Chelsea ke 95 poin pada 2004-05 dengan rata-rata 2,5 poin per pertandingan. City memiliki 93 poin dari 35 pertandingan sejauh ini – rata-rata sekitar 2,7 poin per game – dan membutuhkan tiga dari tiga pertandingan terakhir mereka. Kemungkinan: 9/10 Sebagian besar gol: Carlo Ancelotti bertanggung jawab atas Chelsea saat mereka mencetak 103 gol dengan laju lebih dari 2,7 gol per pertandingan. City memiliki 102 gol dari 35 pertandingan dengan laju lebih dari 2,9 per pertandingan dan hanya membutuhkan satu lagi untuk menyamai rekor.

Kemungkinan: 9/10 Sebagian besar kemenangan: Antonio Conte Chelsea menetapkan rekor hanya tahun lalu City menyamai pekan lalu ketika mereka menang di West Ham United. City harus memenangkan satu dari sisa pertandingan mereka, melawan Huddersfield, Brighton atau Southampton, untuk membuat rekor baru. Kemungkinan: 9/10 Kebanyakan kemenangan beruntun: Arsenal (2001-02) dan Chelsea (2016-17) memegang rekor dengan 13 kemenangan lurus tapi Kota pindah lulus bahwa dengan hari kemenangan derby di Old Trafford pada 10 Desember sebelum memperpanjang rekor untuk 18 pertandingan. Kemungkinan: Sudah tercapai.Kebanyakan kemenangan tandang: Mourinho membimbing Chelsea menjadi 15 kemenangan dari 19 pertandingan pada 2004-05.

City menyamai rekor itu di Stadion London Minggu lalu dan dapat menetapkan rekor baru pada hari terakhir musim ini di Southampton. Kemungkinan: 9/10Selisih gol terbaik: Chelsea memenangkan pertandingan 2009-10 pada pertandingan terakhir musim ini ketika kemenangan 8-0 atas Wigan Athletic memberi mereka selisih gol +71. City saat ini di +76 dan bahkan bisa kehilangan tiga pertandingan tersisa dan masih mencatat rekor baru. Kemungkinan: 10/10Kepemilikan rata-rata tertinggi: Statistik kepemilikan hanya kembali sejauh musim 2010-11. Kota Guardiola mencatat rekor musim lalu dengan rata-rata 64 persen kepemilikan per pertandingan, tetapi mereka siap untuk menghancurkan musim ini dengan kepemilikan rata-rata mereka saat ini di 71,3 persen.

Kemungkinan: 9/10Kebanyakan operan: Lagi-lagi statistik hanya kembali ke 2010-11 dan sekali lagi Kota Guardiola mencatat rekor selama musim pertamanya dengan 20.506 tiket yang diselesaikan dengan rata-rata penyelesaian 84 persen. Mereka telah mengumpulkan 26.084 umpan musim ini. Kemungkinan: Sudah tercapai.Penghargaan Premier League Manager of the Month yang paling berturut-turut: Guardiola menyamai rekor Conte dari tiga manajer berturut-turut dari penghargaan bulan setelah November sempurna dan kemudian pergi satu lebih baik ketika ia memenangkan penghargaan untuk keempat kalinya pada bulan Desember. Kemungkinan: Sudah tercapai.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *